Tuesday, February 26, 2013

Android menguasai penjualan perangkat pintar di Q4 2012

Di tengah banyaknya platform untuk perangkat pintar yang ada, Android masih mampu menunjukkan eksistensinya. hal ini terbukti dengan penguasaan mereka atas sepertiga pasar perangkat pintar dalam kuartal terakhir 2012.

Seperti yang dilansir oleh Engadget (7/2), dimotori oleh Samsung dan beberapa pabrikan China seperti Lenovo, ZTE, dan Huawei, Android menunjukkan keperkasaannya dalam pasar gadget dunia. Dengan angka 34 persen, si robot hijau ini mampu menjadi platform mayoritas di kuartal keempat 2012 lalu.

Jika dibatasi hanya pada penjualan smartphone saja, Android semakin terlihat kehebatannya. Berdasarkan data yang dirilis oleh Canalys, ada sekitar 69 persen market share smartphone dunia yang dikuasai oleh Android. Lagi-lagi yang membuat Android begitu berjaya adalah Samsung, Lenovo, ZTE, dan Huawei.

Sementara itu, Apple yang mengeluarkan iPhone 5 juga mengalami peningkatan penjualan meskipun masih jauh dari Android, yaitu 22 persen. KEmudian baru diikuti oleh platform Windows Phone yang dibawa oleh Nokia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Android menguasai penjualan perangkat pintar di Q4 2012

0 comments:

Post a Comment