Tuesday, February 26, 2013

BlackBerry Z10 gagal dalam uji coba benturan

Dirilisnya BlackBerry 10, Z10 dan Q10 menjadikan beberapa pihak ingin mencoba ketangguhan produk baru dari BlackBerry ini untuk dijadikan obyek test benturan. Sayangnya, Z10 gagal dalam test tersebut.

Tim dari Mashable mencoba menguji kekuatan casing, layar dan segala hal yang dipunyai BlackBerry Z10 dengan menjatuhkannya di 3 tempat berbeda dan dari ketinggian yang berbeda pula.

Dari uji coba pertama, tim Mashable menjatuhkannya mulai dari setinggi dada, telinga dan di atas kepala di tempat yang beralaskan karpet. Dalam uji coba ini Z10 tidak mengalami permasalahan apapun.
Uji coba kedua masih mengambil ketinggian yang sama, hanya saja dilakukan di tempat yang beralaskan lapisan lantai kayu. Dalam uji coba ini, casing belakang Z10 hanya terbuka sedikit namun segala sesuatu di dalamnya masih dapat dioperasikan dengan lancar.

Uji coba terakhir dilakukan di tempat umum yaitu di atas paving pedestrian. Sayangnya, untuk uji coba yang masih mengambil ketinggian sama ini, Z10 gagal membuktikan sebagai perangkat kuat benturan.

Dalam sekali saj dijatuhkan, casing belakang perangkat ini terlepas. Selain terlepas dalam uji benturan kedua, layarnya mengalami retak. Walaupun ketika perangkat satu ini diaktifkan dan terlihat normal, akan tetapi, fitur-fitur di dalamnya sudah tidak dapat merespon sentuhan penggunanya.

Berry Review (07/02) menilai bahwa untuk segi tampilan dan desain, bolehlah perangkat ini imbang dengan Galaxy S III atau iPhone 5, namun tidak untuk urusan kekuatannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BlackBerry Z10 gagal dalam uji coba benturan

0 comments:

Post a Comment