Saturday, February 23, 2013

HTC One, Pilihan Pas untuk Android di Tahun 2013

Setelah lama menjadi misteri cukup lama, akhirnya HTC merilis varian smartphone super terbarunya dalam sebuah acara di London dan New York, Selasa (19/2/2013) waktu setempat. Seperti apakah spesifikasi yang dimiliki dari smartphone ini?  

Design
HTC One diciptakan dari bahan aluminium dengan layar LCD 4.7 inci Super 3 diatasnya serta prosesor Qualcomm Snapdragon 600 Adreno 320 GPU yang terselip di dalam. Di atas kertas, prosesor Qualcomm menawarkan peningkatan sebanyak  40 % kemampuan dari smartphone saat memakai prosesor Snapdragon S4 Pro yang juga mendukung banyak produk smartphone HTC di tahun 2012. Bentuk yang mengikuti desain HTC 8X dan Droid DNA keluaran Verizon dengan baterai yang terjepit antara layar LCD dan papan sirkuit, yang menjadikan tepi dari smartphone tersebut begitu tipis.
Battery
Dengan baterai 2,300 mAh. Tidak ada lagi kamera punggung (Pada faktanya, hal itu pernah sedikit disembunyikan). Dan sekarang terdapat skema dengan menempatkan dua tombol back dan home di bagian bawah layar yang mengapit logo HTC yang sengaja diletakkan disitu.

Multimedia
Untuk audio, HTC One memiliki speaker stereo dual front yang menghasilkan suara dengan sangat keras dan jelas. HTC mencoba memberikan sesuatu yang dapat mengeluarkan suara baik didalam ruang yang lebih besar. Untuk kualitas suara, HTC One ditanamkan Beats Audio yang memiliki nama aplikasi  " BoomSound" untuk produk HTC One.
Interface
HTC One berjalan dengan Android 4.1.2  Jelly Bean dan tampilan terbaru yang diusung  oleh HTC Sense 5 yang mencakup tampilan Flipboard-esque "BlinkFeed"  di samping pengalaman home screen lebih tradisional dari Android, dan folder aplikasi yang bisa dirubah. Sense 5 telah dibuat lebih baik dari versi sebelumnya. Dengan mengambil tampilan yang lebih ramping dan font yang mengikuti Android "Roboto", dan aplikasi lock screen, serta aplikasi weather info yang dilengkapi notofication untuk pemberitahuan mengenai cuaca melalui aplikasi weather info.
Dan tentu saja perubahan terbesar ada pada Blink Feed, aplikasi yang disediakan HTC untuk memberikan cara yang cepat bagi kamu untuk melihat timeline akun Facebook atau Twitter milikmu. Blink Feed pun bisa ditempatkan bukan hanya pada home screen saja. Namun kamu bisa melihat tampilan yang lebih tradisional dengan ikon aplikasi dan widget yang biasa dengan menggeser layar ke atas dengan jari. Begitupun dengan tampilan ikon jam yang telah diganti, namun kamu bisa menggunakan tampilan yang biasa bila mengiginkannya.
Camera
HTC mengenalkan "Ultrapixel" sebagai pengganti "Megapixel". Idenya sederhana, kamera pada HTC One mampu menghasilkan sebuah gambar dengan ukuran setara 4 Megapiksel atau memiliki jumlah 4 juta titik pixel dengan ukuran masing-masing 2,0 mikro. Sebagai perbandingan, kamera di HTC One X menggunakan 1,4 mikro pixel. Jadi kamera pada HTC One mendapatkan 300% cahaya lebih dengan sensor standar 8MP. HTC sendiri mengklaim kamera HTC One mampu mendapatkan gambar yang lebih baik, terutama dalam kondisi cahaya yang rendah.  (ZF/CW)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : HTC One, Pilihan Pas untuk Android di Tahun 2013

0 comments:

Post a Comment