Monday, February 25, 2013

MWC 2013, Samsung Siapkan Galaxy Note 8.0

SEOUL - Samsung bersiap dalam menghadapi Mobile World Congress (MWC) 2013 tidak dengan tangan kosong. Meskipun telah mempersiapkan peluncuran smartphone Galaxy S IV pada pertengahan Maret, perusahaan asal negeri ginseng ini masih memiliki sebuah sosok senjata rahasia pada Galaxy Note 8.0.

Samsung memberikan sedikit informasi mengenai kehadiran Galaxy Note 8.0, mulai dari spesifikasi tablet berukuran 8 inci ini hingga aksesoris pendukung yang disebut oleh perusahaan sebagai S. Pen. Meskipun memiliki ukuran layar yang melebihi pendahulunya seperti Galaxy Tab, Galaxy Tab 2, dan Galaxy Tab Plus, Samsung mendesain Note 8.0 dengan memberinya tubuh lebih ramping.

Dikutip dari Mashable, Minggu (24/2/2013), desain Note 8.0 mengesankan bahwa tablet ini merupakan perpaduan dari dua jenis pendahulunya, Galaxy Note II dan Galaxy Note 10.1. Selain dibekali layar besar berukuran 8 inci yang memiliki resolusi sebesar 1280x800 piksel, Note 8.0 juga dipersenjatai oleh prosesor quad-core A9 1.6GHz.
Guna menunjang sisi multimedia, tablet ini juga dibekali kamera utama sebesar 5MP dibelakang, serta 1.3MP didepan untuk fungsi video call. Untuk sisi penyimpanan data, tablet ini memiliki dua jenis pilihan ukuran memory dengan 16/32GB yang masih dapat diperbesar menggunakan kartu microSD, serta RAM sebesar 2GB untuk menjalankan sistem.

Tablet dengan sistem operasi Andriod 4.1.2 Jelly Bean ini juga mendukung fitur WiFi, A-GPS, dengan menggunakan tenaga dari baterai berukuran 4.600 mAh. Samsung mengklaim bahwa versi internasional dari Galaxy Note 8.0 akan mendukung jaringan HSPA dan LTE, serta dapat digunakan untuk membuat panggilan, akan tetapi hal tersebut masih bergantung pada kebijakan negara tujuannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MWC 2013, Samsung Siapkan Galaxy Note 8.0

0 comments:

Post a Comment