Monday, February 25, 2013

Sekarang Smartphone Bisa Pindai Dokumen

CALIFORNIA - Smartphone merupakan perangkat serba bisa dengan berbagai kemampuan yang mampu membantu kegiatan kita sehari-hari. Meskipun lebih sering terdengar sebagai perangkat yang memiliki kelebihan dari sisi perangkat keras, dan multimedia handal, nyatanya smartphone memiliki fungsi lain sebagai sebuah alat scan dokumen.

Dikutip dari Mashable, Senin (25/2/2013), sebuah alat bantu scan dokumen bernama Scandock, mengklaim bahwa alatnya akan mengubah smartphone milik Anda menjadi sebuah alat scan profesional. Dengan penggunaan yang terbilang mudah, alat ini ternyata mampu memberikan hasil cetakan berkualitas tinggi.
Meski tidak termasuk sebagai alat yang portable, alat ini bertujuan untuk menggantikan scanner konvensional serta printer multi-fungsi yang ada di tempat kerja. Dalam situs Kickstarter, Scandock menjelaskan bahwa Anda hanya harus menaruh smartphone pada tempat yang telah disediakan hingga lampu menyala secara otomatis, setelah itu buka aplikasi pendukung lalu gunakan untuk scan dokumen.

Sebagai informasi, perangkat Scandock memiliki alas berwarna yang disebut Image IQ, alas ini akan memberikan informasi warna profil yang ditanamkan setiap melakukan scan. Aplikasi Scandock sendiri menggunakan informasi warna profil untuk memperbaiki gambar, dengan mengubahnya menjadi dokumen yang diinginkan. Pada perbandingan hasil scan, penggunaan aplikasi lain tentunya akan memberikan hasil yang berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sekarang Smartphone Bisa Pindai Dokumen

0 comments:

Post a Comment