Tuesday, February 26, 2013

ZTE Pamerkan Ponsel OS Firefox Perdana

Beijing - Beberapa waktu lalu, ZTE dikabarkan akan menjadi yang pertama merilis smartphone berbasis sistem operasi (OS) Firefox. Kelar menggarap, ZTE pun dengan bangga memamerkannya.

ZTE Open, demikian nama handset tersebut, seperti dilansir Neowin, Rabu (27/2/2013), ditujukan ZTE untuk menyasar segmen baru di bawah tagline 'Be open, be free'.

Melihat spesifikasinya, ZTE Open termasuk perangkat kateori entry-level. Adapun segmen konsumen yang ingin disasarnya adalah kalangan muda yang tak pernah mau ketinggalan mencicipi teknologi terbaru.

Dalam konferensi perilisannya, ZTE juga menyebut handsetnya yang satu ini sangat ideal bagi pemula yang baru beralih dari feature phone ke smartphone. Namun apa yang sebenarnya ditawarkan ZTE Open?

Berukuran 114 x 62 x 12,5mm, ZTE Open mengusung layar 3,5 inch HVGA (480x320px). Terdapat RAM 256MB, menggunakan baterai 1200 mAh dan dilengkapi kamera belakang 3,2MP.

Tambahan lain, pengguna akan menemukan A-GPS dan dukungan Bluetooth 2.1, konektivitas WiFi 802.11b/g/n dan tentu saja, OS Firefox yang akan menjadi daya tarik utamanya.

Selain ZTE, vendor lain yang sudah mengikat janji dengan Mozilla merilis ponsel Firefox adalah LG dan Huawei. Sebelumnya Huawei bahkan dengan berani memastikan perangkat ini siap dijual pertengahan 2013.

Namun di antara semua vendor, sepertinya memang ZTE yang paling antusias menunjukkan dukungannya terhadap OS rubah api ini. ZTE, mendukung penuh Mozilla mengebut pengembangan OS Firefox.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ZTE Pamerkan Ponsel OS Firefox Perdana

0 comments:

Post a Comment