Tuesday, March 19, 2013

Panasonic Klaim Powerbank Buatannya Aman Bagi Smartphone



Daya tahan baterai memang menjadi isu bagi smartphone. Tak heran, di tengah semakin tingginya penjualan smartphone, permintaan mobile back-up power atau powerbank juga memiliki kecenderungan meningkat. Yang jadi permasalahan, tidak semua powerbank aman bagi kehidupan smartphone.

Menyadari polemik tersebut, Panasonic menghadirkan varian powerbank yang tidak hanya menunjang mobilitas pengguna perangkat mobile, tetapi juga melindungi perangkat tersebut dari berbagai kemungkinan yang diakibatkan ketidakstabilan pengisian daya.

Dalam media briefieng yang berlangsung di Jakarta, Selasa (19/3/2013), Panasonic mengklaim produk powerbank yang diciptakannya mampu mengisi baterai perangkat mobile seperti smartphone, music player, portable game player, dan sebagainya, hingga penuh dengan daya yang stabil.  

Sejak Agustus 2012, Panasonic telah meluncurkan dua jenis powerbank di Indonesia, yakni tipe QE-QL 101TM-W dan QE-QL201TM-M dengan kapasitas masing-masing 2.700 mAh dan 5.400 mAh. Setelah 6-7 bulan penjualannya, para pengguna diklaim tidak memiliki masalah berarti terutama dari kapasitasnya yang tidak menurun.

Biasanya, permasalahan yang terjadi dalam berbagai produk powebank di pasaran adalah panas yang berlebihan (overheating) yang bisa merusak perangkat dan data, informasi kapasitas yang tidak sesuai dengan isi baterai, dan kebocoran. 


Sementara untuk produk Panasonic, dihadirkan tiga sirkuit yang dapat mendeteksi apabila perangkat mendadak panas dengan secara otomatis memutuskan arus tegangan (thermister), arus tegangan yang naik-turun (breaker), dan mematikan arus listrik secara otomatis jika sekring mengalami kerusakan (fuse).

"Persaingan pasar mobile back-up sangat ketat, untuk itu kami berani menjamin bahwa produk Panasonic tidak akan mengalami masalah teknis seperti brand lainnya. Apalagi produk ini juga tergolong memiliki daya tahan yang baik ketika tidak sengaja terjatuh," janji Koji Hatanaka dari Panasonic.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Panasonic Klaim Powerbank Buatannya Aman Bagi Smartphone

0 comments:

Post a Comment