Tuesday, February 26, 2013

Cara Sign Out BlackBerry ID / Identity / AppWorld

RIM telah update layanan BlackBerry dengan satu login yaitu BlackBerry ID atau BBID termasuk AppWorld, BetaZone, BBM 7 dll.. Jadi setiap user BlackBerry sekarang diwajib mendaftarkan account BBID untuk bisa gunakan layanan terbaru dari RIM.

BBID menjadi login utama layanan BlackBerry

Dengan adanya BlackBerry ID, anda perlu sign in / login pada saat anda pertama kali pakai BlackBerry baru anda atau pada saat anda upgrade AppWorld, BBM 7 atau layanan terbaru oleh RIM lainnya. BBID mirip dengan iTunes account di Apple atau Google Playstore di Android. Namum di BlackBerry, user tidak bisa sign out / log out dari BBID karena setiap fitur baru dari layanan BlackBerry telah di simpan di account BBID anda.

Kami dapat banyak pertanyaan mengenai cara logout dari BBID karena adanya salah login oleh user baru yang pernah menggunakan BBID rekannya. BBID tidak boleh di sharing karena setiap data user di simpan ke dalam account BBID. Apalagi user yang menggunakan BBM7 dimana contacts BBM juga tersimpan dan connect dengan BBID anda. Jadi kalau BBID di sharing, contacts BBM akan tertukar dengan lainnya.

Pada saat posting, RIM telah menyebutkan di user guide  bahwa user tidak bisa sign in dengan lebih dari satu BBID atau logout untuk signin BBID yang berbeda. User harus menghapuskan seluruh data (wipe BlackBerry) untuk bisa signout BlackBerry ID.

Copyright : Berryindo.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Sign Out BlackBerry ID / Identity / AppWorld

0 comments:

Post a Comment