Monday, March 18, 2013

Baterai BlackBerry Q10 Diprediksi Akan Lebih Unggul Dibandingkan Z10

Semua orang boleh saja mengatakan bahwa Z10 adalah sebuah ponsel yang menawarkan sebuah pengalaman baru di dunia smartphone. Tak salah pula bila sebagian pihak mengatakan bahwa BlackBerry telah berhasil bangkit dari keterpurukannya, berkat kemunculan Z10 yang cukup spesial. Namun tampaknya, BlackBerry masih menyimpan senjata rahasia bernama Q10.

BlackBerry hingga saat ini masih menyimpan rapat-rapat berbagai hal yang berkaitan dengan Q10. Namun, beberapa media mulai berspekulasi soal keunggulan dari perangkat ini, salah satunya adalah kekuatan baterai Q10 yang dianggap akan melebihi kemampuan Z10.

Apa saja kelebihan baterai Q10? Berikut adalah ulasannya, seperti yang dirilis oleh CrackBerry, Jumat (15/03/2013):

Ukuran Baterai
Daya yang tersimpan di dalam baterai tampaknya selalu menjadi isu utama di setiap perangkat BlackBerry. Namun, tim pengembang BlackBerry bertindak cepat untuk memperbaiki keluhan tersebut.
Dimulai dari Z10 yang merilis sebuah software update yang bisa menghemat penggunaan baterai, BlackBerry kini juga memperbesar kapasitas baterai Q10 hingga 2100mAh. Hal tersebut menunjukkan peningkatan kapasitas yang signifikan dibandingkan Z10 yang hanya memiliki 1800 mAh.

Ukuran Layar
Z10 adalah sebuah smartphone yang dioperasikan dengan sistem sentuh. Sedangkan Q10 adalah ponsel dengan perpaduan sistem tombol fisik (keyboard QWERTY dan touchscreen). Alhasil, Q10 memiliki ukuran layar yang lebih kecil (3,2 inchi) dibandingkan Z10 yang berukuran 4,2 inchi. Ukuran layar yang lebih kecil biasanya akan menghemat penggunaan daya baterai.

Teknologi Layar
BlackBerry telah melengkapi Q10 dengan tampilan layar yang menggunakan SuperAMOLED, sebuah teknologi yang sengaja diperuntukkan untuk membuat tampilan layar lebih hidup, tetapi bisa menghemat energi. Selain itu, layar yang menggunakan SuperAMOLED berukuran lebih tipis dibandingkan layar LCD, sehingga Q10 akan terasa lebih enak saat digunakan.

Fitur “Dark Theme”
Merujuk pada pernyataan resmi dari tim developer BlackBerry, Q10 akan menggunakan sebuah fitur yang akan sangat menghemat baterai. Fitur tersebut dinamakan “Dark Theme”, sebuah fitur yang akan membuat tampilan layar menjadi lebih gelap, sehingga kamu tidak lagi perlu takut bila berjauhan dengan sumber listrik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Baterai BlackBerry Q10 Diprediksi Akan Lebih Unggul Dibandingkan Z10

0 comments:

Post a Comment