Wednesday, March 27, 2013

Samsung Terpaksa Benamkan Snapdragon 600 Pada 70% Produk Galaxy S IV Pertama

Diperkirakan 70% dari produksi 10 juta unit pertama Samsung Galaxy S IV akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600, bukan Exynos 5 Octa seperti yang selama ini diberitakan, menurut kabar dari sebuah portal berita asal Korea, ETNEws (25/03/2013).

Seperti JerukNipis lansir dari Unwired View (26/03/2013), Samsung diberitakan belum mampu memproduksi chipset Exynos karena mengalami masalah produksi sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan sesaat sebelum Galaxy S4 diluncurkan. Beberapa minggu yang lalu Samsung juga mengumumkan bahwa prosesor Exynos 5 Octa dijadwalkan untuk memulai produksi massal di kuartal kedua tahun 2013. Sayangnya jadwal produksi terlalu mepet, sehingga gagal memenuhi permintaan. 

Tahun lalu Samsung juga menghadapi masalah produksi dengan Galaxy S III dan kehilangan banyak konsumen di awal musim panas karena masalah tersebut. Di tahun 2013, Samsung kembali menargetkan penjualan dua kali lipat pada awal peluncuran dan menjual 40 juta unit dalam tiga bulan pertama. Karena masalah yang dialami dalam proses produksi chipset, Samsung pada akhirnya diprediksi akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 CPU. Perangkat-perangkat yang akan dilengkapi oleh chipset tersebut akan disebarkan di pasar Amerika Serikat.

Menggunakan prosesor Snapdragon 600 untuk saat ini adalah cara terbaik bagi Samsung. Lagipula, sebagian besar pengguna tidak akan melihat perbedaan yang signifikan saat menggunakan Galaxy S4. Selain itu, para konsumen juga tidak akan peduli dengan hal itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Terpaksa Benamkan Snapdragon 600 Pada 70% Produk Galaxy S IV Pertama

0 comments:

Post a Comment