Sebagai perusahaan besar, Apple tidak selalu mencari keuntungan untuk
menambah pundi-pundi uangnya. Namun, mereka juga masih peduli dengan
para pengguna yang merasa mereka 'tipu'.
Selama ini, salah satu sumber pendapatan terbesar Apple berasal dari
pembelian aplikasi baik melalui iPod, iTunes, iPhone, maupun iPad.
Bahkan, pendapatan yang diraih melalui berbagai layanan ini mampu
mencakup 3 persen dari total pendapatan mereka.
Hanya saja, sebagian dari angka 3 persen ini bisa dibilang tidak
semuanya didapatkan dengan cara baik-baik. Ubergizmo (25/2),
mencontohkan suatu kasus di mana orang tua harus membayar biaya yang
dikeluarkan anaknya akibat membeli aplikasi yang seharusnya gratis dari
Apple.
Hal inilah yang membangkitkan kesadaran Apple dan berusaha untuk
setidaknya menghilangkan image buruk itu. Seperti yang dilansir oleh
Ubergizmo (25/2), Apple saat ini akan memberikan cashback dalam bentuk saldo sebanyak USD 5 atau sekitar Rp 48 ribu untuk setiap kasus 'penipuan'.
Mereka yang berhak mendapatkannya adalah yang membeli aplikasi umpan,
atau aplikasi yang membuat seseorang harus membayar terlebih dahulu
untuk dapat melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa dilakukan gratis.
Rencananya cara pembayaran ganti rugi ini sendiri akan mulai
diberlakukan pada tahun depan. Pengembalian ini pun akan diberikan
kepada wali jika misalnya yang membeli aplikasi tersebut adalah
anak-anak.
Tuesday, February 26, 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment