Tuesday, February 26, 2013

Apple berikan Rp 48 ribu per pelanggan yang merasa 'tertipu'

Sebagai perusahaan besar, Apple tidak selalu mencari keuntungan untuk menambah pundi-pundi uangnya. Namun, mereka juga masih peduli dengan para pengguna yang merasa mereka 'tipu'.
Selama ini, salah satu sumber pendapatan terbesar Apple berasal dari pembelian aplikasi baik melalui iPod, iTunes, iPhone, maupun iPad. Bahkan, pendapatan yang diraih melalui berbagai layanan ini mampu mencakup 3 persen dari total pendapatan mereka. 

Hanya saja, sebagian dari angka 3 persen ini bisa dibilang tidak semuanya didapatkan dengan cara baik-baik. Ubergizmo (25/2), mencontohkan suatu kasus di mana orang tua harus membayar biaya yang dikeluarkan anaknya akibat membeli aplikasi yang seharusnya gratis dari Apple.

Hal inilah yang membangkitkan kesadaran Apple dan berusaha untuk setidaknya menghilangkan image buruk itu. Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (25/2), Apple saat ini akan memberikan cashback dalam bentuk saldo sebanyak USD 5 atau sekitar Rp 48 ribu untuk setiap kasus 'penipuan'.

Mereka yang berhak mendapatkannya adalah yang membeli aplikasi umpan, atau aplikasi yang membuat seseorang harus membayar terlebih dahulu untuk dapat melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa dilakukan gratis.

Rencananya cara pembayaran ganti rugi ini sendiri akan mulai diberlakukan pada tahun depan. Pengembalian ini pun akan diberikan kepada wali jika misalnya yang membeli aplikasi tersebut adalah anak-anak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apple berikan Rp 48 ribu per pelanggan yang merasa 'tertipu'

0 comments:

Post a Comment