Monday, March 18, 2013

Berniat Saingi Instagram, Flickr Gunakan Hashtag di Setiap Postingan Gambar

Belum lama ini, sebuah rumor yang beredar di internet mengatakan bahwa Facebook saat ini tengah mempertimbangkan untuk menggunakan hashtag di dalam setiap aktivitasnya. Namun sepertinya langkah tersebut telah terlebih dahulu dilakukan oleh Flickr, situs penyimpanan dan sharing foto yang dimiliki oleh Yahoo.

Langkah tersebut dilakukan Flickr saat tim developer merilis software update untuk aplikasi di perangkat iOS. Bila kamu adalah salah satu pengguna Flickr di iPhone, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur hashtag yang dapat diakses di bagian bawah foto yang ditampilkan. Hal ini disebut-sebut sebagai salah satu cara Yahoo untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya.

Namun menurut berita yang dirilis oleh The Verge, Sabtu (16/03/2013), fungsi hashtag baru akan diadopsi Flickr khusus untuk aplikasi di iOS dan belum akan digunakan di dalam versi full web. Artinya, kamu tidak akan bisa mengklik hashtag yang ditulis di aplikasi saat membukanya di PC atau laptop.

Dengan update ini, Flickr telah maju selangkah untuk mengikuti trend yang dilakukan oleh Twitter. Selain itu, ketersediaan filter foto untuk menambahkan berbagai efek juga disebut-sebut sebagai cara Yahoo untuk mendekatkan diri ke persaingan dengan Instagram. 
 
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berniat Saingi Instagram, Flickr Gunakan Hashtag di Setiap Postingan Gambar

0 comments:

Post a Comment