Sunday, March 17, 2013

Ikuti Jejak Twitter, Facebook Akan Gunakan Hashtag


Twitter bisa dikatakan sebagai media sosial yang pertama kalinya mempopulerkan penggunaan hashtag atau tanda pagar (tagar) di dalam aktivitas digitalnya. Trend tersebut pada akhirnya juga diikuti oleh berbagai situs media sosial lainnya, salah satu yang kita kenal adalah Instagram. Namun belakangan ini, Facebook juga berencana untuk menggunakan tagar.
Menurut Mashable (16/3/2013), Facebook tengah memikirkan untuk memakai fungsi hashtag di dalam situsnya. Rencananya, fungsi tersebut akan digunakan untuk mempermudah kita dalam mengindeks percakapan di seputar topik yang sedang dibicarakan. Tetapi menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, fungsi tagar tidak akan hadir dalam waktu yang dekat.

Fungsi tagar sendiri sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi Facebook. Seperti yang telah disebutkan di awal, Instagram yang sekarang ini telah dimiliki oleh Facebook, telah akrab dengan tanda pagar tersebut. Selain itu, tim pengembang juga menyebutkan bahwa hashtag akan berguna, karena adanya fitur ‘Graph Search’ yang baru saja dirilis situs media sosial tersebut
Tampaknya, Facebook kali ini harus mengakui posisi Twitter yang memiliki inovasi satu langkah di depan. (AS)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ikuti Jejak Twitter, Facebook Akan Gunakan Hashtag

0 comments:

Post a Comment