Tuesday, March 19, 2013

Kisah Hidup Steve Jobs Diparodikan Film 'iSteve'


Entah ini upaya mengalihkan perhatian orang dari pemutaran biopic Steve Jobs yang berjudul jOBS, tiba-tiba saja komedian Justin Long dikabarkan telah memerankan tokoh yang sama dalam versi parodi.

Parahnya, film plesetan ini justru diputar lebih dahulu dibandingkan versi 'asli' yang diperankan oleh aktor Asthon Kutcher. Tampaknya, pemutaran iSteve memang untuk memanfaatkan momentum ditundanya pemutaran film jOBS yang direncanakan 15 April mendatang. Tak heran, tagline film memasang kalimat 'the first Steve Jobs movie'.

Sebagai aktor yang memiliki wajah kurang komersil, Justin Long memang tidak terlalu bisa diharapkan mirip dengan Steve Jobs. Namun, jika dibandingkan Kutcher, pemeran Accepted dan Live Free or Die Hard ini memiliki karir akting lebih mapan. Selain itu, dia juga--ironisnya--memiliki keterkaitan dengan Apple lebih lama dengan penampilannya di beberapa iklan Mac. 

Ditulis oleh Ryan Perez, film iSteve hanya memakan waktu produksi selama lima hari. Seperti dilansir NYTimes, Senin (18/3/2013), nantinya, parodi ini akan diputar di website  funnyordie.com dengan durasi 60-75 menit pada 15 April, waktu yang seharusnya menjadi jadwal pemutaran perdana jOBS.

"Di dalam dunia internet saat ini, kami tidak perlu melakukan riset tetapi hanya melihat sepintas halaman mengenai Steve Jobs di Wikipedia. Ini memang sangat konyol, tetapi memang seluruh hidupnya adalah di halaman tersebut," ujar Perez yang membandingkan film tersebut dengan jOBS yang berdasarkan biografi yang Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Hidup Steve Jobs Diparodikan Film 'iSteve'

0 comments:

Post a Comment