Tuesday, March 19, 2013

Movi M3 Magic Note: Tidak Sekedar Mirip Galaxy Note

Mengadopsi konsep dari Galaxy Note milik Samsung, Movi M3 Note hadir  bagi mereka yang menginginkan smartphone berlayar besar namun dengan harga yang terjangkau tanpa meminggirkan teknologi dan inovasi.





Design
Dengan nama 'Magic Note' tentu saja perangkat ini sepertinya ingin menjajaki kesuksesan yang diperoleh Galaxy Note. Dari desain, memang smartphone ini begitu mirip dengan produk Samsung tersebut. Hanya saja, dari bobotnya, Movi M3 Magic Note sedikit lebih berat.

Meskipun memiliki material plastik, smartphone 'jumbo' ini bisa dibilang tidak terlihat murahan. Terutama ada aksen bezel perak yang melingkari seluruh sudutnya yang menambah kesan mewah. Begitupun dengan gestur penutup body belakang yang mirip seperti kulit sintetis yang membuatnya nyaman digenggam.

Display
Movi M3 Magic Note memiliki ukuran layer 5,2 inch, dengan display layar sentuh TFT capacitive yang cukup responsif. Ukuran resolusi 480x800 yang diusung pada layar smartphone ini tentunya menjadi isu tersendiri yang tentunya tidak bisa dibandingkan dengan Galaxy Note. Hanya saja, untuk kebutuhan membaca email dan bermain game, resolusi tersebut masih terbilang cukup nyaman untuk dipandang mata. 

Interface
Dari sisi user interface (UI), tidak ada yang terlalu istimewa. Movi M3 Magic Note menampilkan UI yang identik dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich tanpa kostumasi apapun. Bagi yang baru berkenalan dengan OS tersebut, UI yang ditampilkan sangat memudahkan mereka untuk menyortir widget dan aplikasi apa saja yang diprioritaskan untuk 'mejeng' di dalamnya. Meski tidak seindah TouchWiz milik Samsung, setidaknya UI bawaan ini terbilang apik dan menarik.



Processor & Memory
Prosesor 1GHz yang dibenamkan dalam Movi M3 Magic Note sepertinya hanya dihadirkan sekedar memenuhi syarat OS Android Ice Cream Sandwich. Pasalnya, untuk ukuran masa kini, prosesor single-core jenis ini tergolong kurang mendukung aplikasi-aplikasi game yang rakus daya. Begitupun dengan RAM yang diperkirakan tidak lebih dari 512MB. Namun, untuk komputasi mobile dasar, seperti browsing, chatting, game ringan, dan social media, spesifikasi ini tidak menjadi masalah. Semua terasa lancar! 

Camera
Mengusung kamera depan bersensor 5 MP dan kamera belakang VGA, Movi M3 Magic Note memang tidak dihadirkan sebagai perangkat yang mumpuni untuk fotografi. Namun dengan adanya LED flash pada kamera belakang, sejatinya fitur ini bisa menjadi pelengkap yang berguna, terutama bagi mereka yang suka menangkap momen-momen berharga, dengan catatan kondisi cahaya cukup.



Baterai
Harus diakui baterai juga menjadi isu serius dalam penggunaan smartphone. Untungnya, Movi M3 Magic Note memiliki 'amunisi' yang cukup baik dengan hadirnya baterai Lithium berkapasitas 2.000 mAh. Dalam modus standby, kami mendapati smartphone ini sanggup 'melek' lebih dari 5 hari. 

Kesimpulan
Sebagai smartphone 'jumbo' yang dilabeli harga sekitar Rp 1 jutaan, memang Movi M3 Magic Note tidak terlalu bisa diharapkan untuk terlalu canggih. Hanya saja, dengan layar dan tampilan yang mirip Galaxy Note, menjadi poin tersendiri, terutama bagi mereka yang suka browsing, chatting, dan bermain game standar, dengan memberikan pandangan lebih lega.

Asyiknya lagi, smartphone ini bisa menampung 2 kartu GSM sekaligus yang tentunya menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan perangkat Samsung tersebut. Tak heran, dalam kategori smartphone murah meriah, Movi M3 Magic Note bisa menjadi pertimbangan tersendiri. 



Top Notch:
-Layar sentuh 5,2 inci multitouch
-OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
-Prosesor 1GHz
-Koneksi data 3.5G/HSDPA
-Internal memory 4 GB bisa diekspan hingga 8GB via microSD
-Dual-on GSM

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Movi M3 Magic Note: Tidak Sekedar Mirip Galaxy Note

0 comments:

Post a Comment