Tuesday, March 19, 2013

Perkuat Dominasi, Sony Rilis Xperia L dan SP

Posisi varian Xperia milik Sony memang belum sekuat Samsung Galaxy maupun LG Optimus, tapi beberapa terobosan yang dihadirkan membuatnya menjadi produsen smartphone Android yang patut diperhitungkan.

Tak lama setelah menghebohkan pasar dengan kehadiran Xperia Z dan ZL, vendor asal Jepang ini mengumumkan kehadiran Xperia L dan SP. Keduanya dihadirkan dengan 'nyawa' Android 4.1 Jelly Bean dengan spesifikasi yang berbeda.


Xperia L dihadirkan sebagai smartphone kelas menengah yang stylish dan memiliki fitur fotografi yang mumpuni. Dibenamkan kemampuan kamera belakang 8 MP dengan sensor Exmor RS, smartphone ini memiliki kemampuan menghasilkan foto maupun video dengan HDR mode seperti Xperia Z. Seperti smartphone kelas menengah lainnya, Xperia L 'hanya' didukung prosesor dual-core 1 GHz Snapdragon S4 Plus dengan layar sebesar 4,3 inci beresolusi 854 x 480. 

 

Kemudian, berbeda dengan Xperia L, Xperia SP hadir dengan tampilan dan fitur lebih mewah. Untuk body, smartphone ini menggunakan frame berbahan alumunium, begitupun dengan layarnya yang lebih besar, yakni 4,6 inci berdensitas 720p yang mumpuni untuk menampilkan video HD.

Pada dapur pacu, Xperia SP bertenaga prosesor 1,7 GHz Snapdragon S4 Pro, 1 GB RAM, 8 GB memory internal, dan baterai lebih besar yakni 2370 mAH. Sedangkan untuk kamera, SP memiliki keseteraaan dengan Xperia L. 

Dari rumor yang berbeda, harga kedua smartphone kelas menengah tersebut akan dijual dengan harga sekitar US$ 333 alias Rp 3 jutaan dan dilepas di pasar Asia serta Eropa pada kuartal ke-2 tahun ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perkuat Dominasi, Sony Rilis Xperia L dan SP

0 comments:

Post a Comment