Thursday, March 21, 2013

Semenjak kemunculannya, Samsung Galaxy Camera telah melahirkan banyak perdebatan menarik di kalangan pengamat kamera maupun para fotografer. Perdebatan tersebut biasanya muncul seputar masa depan sistem operasi Android saat dicangkokan ke dalam sebuah perangkat kamera digital. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah, apakah sistem operasi yang selama ini digunakan oleh smartphone memiliki tempat dalam dunia kamera digital?
Untuk saat ini, tampaknya masa depan Android di dunia kamera digital masih cukup terjamin. Pasalnya, Samsung baru-baru ini telah mematenkan produk Galaxy NX, sebuah produk kamera digital yang menggunakan platform Android, menurut sebuah berita yang dilansir oleh Ubergizmo (19/03/2013). Samsung mendaftarkan hak patennya tersebut di United States Patent and Trademark Office (USPTO).


Rencana Samsung untuk menambahkan sistem operasi Android pada sebuah kamera digital memang terdengar tidak masuk akal. Namun dalam perkembangannya, keberadaan Android dalam sebuah digital camera justru menambahkan unsur fleksibilitas dan memperlebar aspek fungsionalitas. Alhasil, kamera digital ini memiliki fitur yang jauh berbeda dengan kamera digital yang beredar di pasaran pada saat ini.

Kini, rumor pun semakin berkembang. Setelah merilis Galaxy NX, apakah Samsung juga sedang mempersiapkan generasi terbaru dari kamera mirrorless yang menggunakan sistem operasi Android? Tentunya waktu yang akan menjawab.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related :

0 comments:

Post a Comment