Sunday, March 17, 2013

Wow, Penjualan Hard Disk Seagate Melampui 2 Milyar Unit!


Perkembangan cloud computing yang selaras dengan perkembangan konten digital rupanya mendatangkan berkah tersendiri bagi pasar hard disk dan sejenisnya. Hal ini seperti ada yang dialami oleh Seagate dengan rekor penjualan unit hard disk-nya yang mencapai 2 milyar unit!
Pencapaian tersebut harus diakui merupakan pembuktian yang luar biasa di didorong hadirnya perangkat penyimpanan dari aplikasi mobile, cloud, aplikasi bisnis, dan berbagai medium penyimpanan virtual lainnya. Tapi, tentu hal ini dikarenakan Seagate memiliki portofolio inovasi yang sudah dikenal sejak kehadirannya 29 tahun silam. Perusahaan tersebut mengklaim hanya butuh empat tahun setelahnya untuk memasarkan dua kali lipat dari jumlah tersebut.
"Ini tentunya merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan saya bangga menjadi pemimpin perusahaan ini dalam merihnya. Tentunya hal ini menjadi bukti komitmen pekerja-pekerja kami yang berdidikasi kuat dan kebanggan yang mereka miliki yang memungkinkan perusahaan ini terus maju," ujar Steve Luczo, CEO dan Chairman Seagate.
Semakin berkembangan dunia digital, maka permintaan untuk konten digital juga akan semakin terus bertambah dari berbagai industri, termasuk social media, perangkat seluler, yang kian 'rakus' akan kapasitas penyimpanan. 
Begitupun dengan kebutuhan untuk menyimpan video high-definition (HD) dari camcorder, foto, dan smartphone yang akan bertambah sebanyak empat kali lipat sepanjang tahun 2013 hingga 2015. Bahkan, analis memperkirakan ada lebih dari 4 milyar jam konten video yang diunggah ke situs YouTube setiap bulannya. 
"Perangkat-perangkat mobile serta komputasi awan saling mendukung satu sama lain untuk menyuburkan permintaan akan hard disk drive, dengan penjualan mencapai lebih dari 585 juta unit di tahun 2013, dan pemasaran hard disk drive berkapasitas Terabyte di seluruh dunia bertumbuh sebanyak 30 persen dalam CAGR (compound annual growth rate) 2012-2016," jelas John Rydning, Wakil Presiden Riset IDC untuk hard drive dan semikonduktor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow, Penjualan Hard Disk Seagate Melampui 2 Milyar Unit!

0 comments:

Post a Comment