Tuesday, February 25, 2014

Akuisisi WhatsApp Tempatkan Facebook di Urutan Pertama




Facebook berhasil mengejutkan dunia dengan menggelontorkan dana yang cukup besar, senilai US$ 16 miliar, setara dengan Rp 187,84 triliun untuk mengakuisisi WhatsApp, aplikasi multi-platform messenger terbesar saat ini. Nilai tersebut bisa bertambah hingga US$ 19 miliar (Rp 223,06 triliun) bila jumlah saham milik para karyawan WhatsApp diikutsertakan.

Jumlah yang dikeluarkan oleh raksasa media sosial buatan Mark Zuckerberg ini cukup besar. Dua tahun silam, Facebook “hanya” bersedia mengeluarkan uang senilai US$ 1 miliar (Rp 11,74 triliun) untuk mengakuisisi Instagram.
Namun sejatinya aksi beli-membeli di dunia bisnis adalah hal yang biasa. Yahoo telah terlebih dahulu melakukan akuisisi terhadap beberapa perusahaan, demi memperbaiki layanan dan membangkitkan daya saing, demi mengejar ketinggalannya dari para kompetitor.

Pertanyaannya adalah: perusahaan lain mana yang telah melakukan pengeluaran terbesar demi mengakuisisi perusahaan lain? Simak saja data statistiknya di bawah ini, seperti yang JerukNipis kutip dari Mashable, Kamis (20/2/2014)

Source : www.jeruknipis.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Akuisisi WhatsApp Tempatkan Facebook di Urutan Pertama

0 comments:

Post a Comment