Tuesday, February 25, 2014

Nokia Klaim Ponsel Android Untungkan Microsoft



BARCELONA - Nokia akhirnya mengumumkan ponsel Android pertamanya, Nokia X, meski memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Microsoft dan Windows Phone. Namun perusahaan asal Finlandia ini beralasan ponsel Android bisa menjadi pembuka jalan ke Microsoft.

Executive Vice President Devices & Services Nokia, Stephen Elop, menegaskan bahwa ponsel berbasis Android tak akan merugikan Microsoft. Sebaliknya, ponsel Android dengan harga murah akan membuat orang-orang menggunakan layanan Nokia dan Microsoft. Demikian dilansir Business Insider, Selasa (25/2/2014).

Di atas panggung MWC 2014 di Barcelona, Elop menyebut lini Nokia X sebagai ponsel 'pengumpan' yang akan menjadi pintu gerbang ke Microsoft. Karena ponsel tersebut menggiring pengguna ke cloud Microsoft, bukan Google.
Jajaran ponsel X yaitu Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL, ini dijual seharga USD122-149 atau setara Rp1,4-1,7 juta. Elop mengatakan bahwa ponsel X menargetkan pasar dengan pertumbuhan yang tinggi, seperti China dan India.

Meski menjalankan sistem operasi (OS) Android, tapi ponsel Nokia ini berbeda karena tidak memiliki layanan Google. Seperti mengguna peta Nokia dan layanan cloud Microsoft. Seri ponsel ini akan menghantarkan tambahan satu miliar pengguna baru ke Microsoft.

Ide Nokia ini adalah agar orang-orang yang membeli seri Nokia X, jatuh cinta dengan pengalaman yang mereka rasakan. Setelah itu, mereka akan meng-upgrade ke pengalaman Windows Phone yang utuh dengan memiliki ponsel Lumia.

Source : www.okezone.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nokia Klaim Ponsel Android Untungkan Microsoft

0 comments:

Post a Comment